Cara Belajar Hand Lettering

| Jumat, 10 November 2017
 Gambar terkait


Welcome Back Guys!Happy Reading!

Hand lettering merupakan seni menggambar huruf, sudah banyak banget tutorial yang bertebaran di dunia maya tentang gimana cara belajar tentang hand lettering.

Dari jaman kita masi kecil, pasti kita diajarin cara bagaimana cara untuk menulis, mempelajari huruf demi huruf, mengenal huruf besar dan huruf kecil, remember that? pastinya ya. dari pembelajaran itu bekal untuk membuat mengembangkan hand lettering.

Apa saja sih yang paling dibutuhkan untuk belajar membuat hand lettering ini? tentunya media dan alat untuk menulisnya dong.

Oke, untuk media kamu bisa menggunakan media seperti kertas, kanvas, dan lain-lain. untuk pemula lebih baik menggunakan media yang paling gampang yaitu kertas.

Material yang digunakan adalah :


  1. Kertas
  2. Pensil, penggaris dan spidol


Berikut cara - cara yang bisa kamu praktikan di rumah untuk membuat DIY hand lettering ala kamu.


Sketsa Pengukuran 

Agar tulisan terlihat lebih rapi dan gampang untuk membuat patternnya, kita bisa membuat sketsa contohnya seperti gambar dibawah ini.

Image source : a pair and a spare


Image source : a pair and a spare


Membuat Sektsa Dengan Pensil

Membuat sketsa dengan pensil ini bertujuan untuk mendesain huruf seperti apa yang akan kamu buat, dan berapa besarnya huruf yang akan kamu buat. membuat sketsa ini sangat mempermudah untuk membuat hand lettering pertama kali.

Image Source : workturn


Menimpa sketsa pensil dengan spidol / tinta

Setelah sketsa kamu selesai dibuat kamu bisa menggunakan spidol untuk menimpa sketsa pensil kamu. tips untuk tangan yang suka berkeringat agar bersih dari bekas pensil, kamu bisa pergunakan kertas / tisu untuk alas agar bekas pensil tidak mengotori sketsa kamu.

Image Source : seanwes

Setelah selesai semua, kamu bisa menghapus sketsa pensil kamu.

Semoga artikel ini bisa menginspirasi kamu dalam belajar membuat hand lettering, setiap hand lettering tiap tangan pasti berbeda - beda dan punya ke unikan dan ciri khas masing - masing. jadi percayalah setiap design yang lahir dari tangan manual tidak akan sama, yang pasti semua seni itu indah :)

Semoga menginspirasi.
Happy Trying Guys!

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲